Jepang Kembali Diguncang Gempa, Awas Tsunami Lagi

Ora Iseng News, TOKYO - Otoritas Jepang Kamis (7/4/2011) malam mengeluarkan peringatan terjadinya tsunami di timur laut Jepang setelah terjadi gempa bermagnitud 7,4 di Prefektur Miyagi di timur Pulau Honshu pukul 23.32 waktu Tokyo atau pukul 21.32 WIB.



Siaran TV NHK World malam ini menyiarkan, tsunami ini diprediksi memiliki gelombang setinggi 1 meter. Masyarakat diminta segera mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi. Petugas mengevakuasi penduduk yang tinggal di dekat pantai dan mulut sungai.
Pusat gempa Kamis malam ini berlokasi di 118 kilometer sebelah utara Fukushima. Kekuatan gempa sangat kuat dan terasa juga di Tokyo.



Menurut TV NHK World, gempa Kamis malam ini tidak menimbulkan kerusakan pada reaktor nuklir di Fukushima. Belum ada tanda-tanda abnormal pada reaktor nuklir Fukushima Daiichi, kata petugas berwenang dalam jumpa pers malam ini.
Dalam siaran TV NHK World, terlihat lalu lintas di sejumlah jalan ramai dengan kendaraan pada tengah malam ini. Banyak warga mengungsi menyusul peringatan akan terjadinya tsunami. (NHK World/KSP)

Sumber

Share