Bulan Ramadhan, PSK belajar agama

Ora Iseng News - Ramadhan tahun ini, pekerja seks komersial di Surabaya mendapat bimbingan belajar agama. Kegiatan ini dibawah pengarahan Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur.

Didampingi para ustadz, sebanyak 62 PSK di daerah Bangunsari, Surabaya dituntun shalat, dan belajar agama. Kegiatan ini digelar dari hasil musyawarah dan kerjasama MUI Jatim, Pemkot Surabaya, Pemprov Jatim dan Yayasan Waqaf Al-Qur'an Hidayatullah yang jangka panjangnya bertujuan memberikan mengentaskan mereka dari lembah hitam dan mengurangi jumlah PSK. Tidak hanya diajak belajar agama, tetapi mereka juga diberi bingkisan berupa mukena, Al-Qur'an dan sembako.

Guna memantau perkembangan mental dan spiritual, sejumlah ustadz juga diterjunkan mendampingi PSK di daerah Bangunsari, Gang Dolly, Jarak, Tambak Asri, Sememi dan Klakahrejo.

Harapan adanya kegiatan ini, ditahun 2014 semua PSK dan mucikari di Surabaya sudah beralih profesi. Terkait dengan hal itu, pemerintah kota diharapkan bisa menyiapkan modal usaha untuk mereka.

Dapat diketahui, pada tahun 2010, dienam lokalisasi di Surabaya tersata ada sebanyak 2.231 orang PSK. Menurut laporan, bulan depan ada 30 orang PSK yang siap dipulangkan dan akan mulai berwiraswasta.