Kiamat Internet Semakin Dekat, Serius??



Rumor mengenai kiamat internet semakin terdengar saja. Rumor juga mengatakan bahwa akan terjadi kiamat internet pada tanggal 9 Juli 2012. Hal tersebut bisa terjadi karena malware yang dikenal dengan nama DNSCharger telah menginfeksi ratusan ribu perangkat. Infeksi yang dilakukan Malware DNS menyebabkan perangkat menjadi mati total.

Dengan Malware ini, memungkinkan hacker untuk bisa mengendalikan server DNS. Dikutip dari PCMag, pada hari Kamis yang lalu, menurut posting blog dari F-Secure, menduga lebih dari 300 ribu alamat IP (Internet Protocol) unik masih dipengaruhi oleh DNSChanger. Sebagian besar atau hampir 70 ribu diantara alamat IP tersebut berada di Amerika Serikat (AS). posting blog dari F-Secure itu sendiri merupakan sebuah statistik yang diluncurkan bulan lalu.

“Tentu, memutus server DNS akan menyebabkan beberapa kerugian, tapi itu merupakan cara tercepat untuk “menyembuhkan” infeksi yang tersisa sampai saat ini. Jujur saja, kalau lebih cepat maka itu lebih baik, karena komputer tersebut rentan terhadap infeksi yang lain,” jelas F-Secure.

Namun Anda bisa mendeteksi perangkat komputer Anda dengan cara membuka situs www.dns-ok.us. Situs tersebut akan menunjukkan apakah komputer Anda terjangkit malware atau tidak. Jika di situs tersebut tertulis DNS Resolution = Green, berarti komputer Anda aman dari kiamat internet. Tapi jika DNS Resolution = merah, maka Anda perlu mewaspadai karena itu merupakan awal dari terinfeksi.

Google memprediksikan bahwa sekitar 500 ribu lebih komputer telah terinfeksi malware DNSCharger. Sebenarnya sejumlah ahli keamanan komputer telah memenangkan gugatan mengenai akses pengendalian infrastruktur yang dikelola oleh para peretas trojan. Namun sangat disayangkan, karena kemenangan tersebut tidak diikut sertakan dengan izin mematikan infrastruktur menjelang kiamat Internet.

Bulan Maret yang lalu, FBI telah mendapatkan izin dari pengadilan agar bisa membersihkan DNS mereka sendiri. Ternyata solusi ini hanya bersifat sementara. Namun kita masih belum bisa memastikan, apakah benar akan terjadi kiamat internet pada tanggal 9 Juli mendatang? Untuk itu, kita nantikan kabar selanjutnya.